Sabtu, 29 Desember 2012

MAHAMERU 22-25 Desember 2012

MAHAMERU, gunung tertinggi di jawa. Tingginya 3676 mdpl. Wuihhh, tinggi banget yaaa.. Arjuno, Welirang mah kalah. Hehehee..
Aku sama teman-teman GEMAPITA happy camp ke Mahameru, mulai hari sabtu sampe hari selasa (22-25 Desember 2012). Hari sabtu pagi kita nyampe ranu pani. Terus langsung melanjutkan perjalanan ke ranu gumbolo. Ngelewatin 4 pos. Wuihhh, lumayan lah. Sorenya kita nyampe di ranu pani, langsung bikin tenda dan masaaaakkk. Pas masak itu, tiba-tiba ada someone datang. Surprise bangetttttt.. Hahahaha.. Senengnya muncak ada yang nemenin.
Hari itu kan hari sabtu. Untuk pertama kalinya aku malam mingguan di ranu gumbolo. Keren kan? Hahahhaa.. Besoknya jam 11, kita melanjutkan perjalanan ke kalimati. Dan ngecamp disana. Siang sekitar jam 1an, kita nyampe kalimati, langsung deh bikin tenda, trus masak. Sore-sore kita semua istirahat. Soalnya malem jam 11 kita harus melanjutkan perjalanan lagi, ke puncak.
Jam 10 kita bangun, persiapan buat ke puncak. Sebelum ke puncak, kita ke arcopodo dulu, istirahat sejenak. Nyampe arcopodo jam 1 malem. Trus kita melanjutkan perjalanan lagi. Tujuan kali ini: PUNCAK MAHAMERU. Medannya itu pasir. Wuihhhhh, bener-bener butuh perjuangan. Selama perjalanan ke puncak, untung aja ada someone yang selalu setia nemenin aku *ciieee. Kalo nggak ada dia, nggak tau deh aku bisa sampe puncak apa enggak. Hahhahahaa...
Jam 6an aku baru nyampe puncak. Paling lama dari yang lainnya -__- Nggak apa-apa, yang penting nyampe puncak, bareng sama mas ketum. Hehehee..
Di puncak itu kereeeennnnn banget. Bisa liat seluruh jawa timur *agak lebay dikit*. Bisa liat gunung Arjuno, Welirang, Bromo. Liat kota lumajang, malang. Wesss pokoknya kereeennn.. Ini baru pertama kali aku naik gunung dan langsung ke puncak. Waw!!
Sekitar jam 7, kita semua turun. Dan langusng balik ke camp, di kalimati. Kita ngecamp dulu semalem di kalimati, besoknya langsung cusss pulaaanggg..

DI PUNCAK MAHAMERU

Senin, 03 Desember 2012

DIKLATSAR XXVI GEMAPITA

Anggota Muda GEMAPITA 2012
GEMAPITA (Gelora Mahasiswa Pecinta Alam) FKIP Universitas Jember, yaitu salah satu Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam di Jember. Sejak ikut diklat, dan dilantik menjadi anggota di Gemapita, aku resmi menjadi AM (Anggota Muda) di Gemapita. Sejak itu pula aku mempunyai keluarga baru *big hug*.
Diklatsar XXVI Gemapita sendiri terdiri dari diklat ruang dan diklat lapang. Diklat ruang dilaksanakan pada 12-14 dan 19-21 November 2012. Dan diklat lapang dilaksanakan pada 28 November - 2 Desember 2012. Bertempat di Taman Nasional Meru Betiri, Bandealit - Jember.