Kamis, 02 Februari 2012

Aku Cinta Photoshop



Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam disain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan (Wikipedia)
Yaaa.. itu arti desain grafis menurut wikipedia.
Aku suka desain grafis, tapi mungkin aku nggak punya bakat seni. Emang dari kecil aku nggak ada cita-cita buat jadi seniman. hehehehe :D
Semua berawal dari kesukaanku sama Komputer. Eiiitssss tunggu dulu, aku suka komputer bukan berarti aku bisa atau ngerti tentang Teknik Informatika / TKJ / Sistem Informasi / Sistem komputer, atau apalah... Kalo bicara masalah Teknik Informatika, aku angkat tangan. Aku lebih suka 'memakai' isi komputer, daripada 'membuat' program atau 'memperbaiki' dalemnya (dalem cpu). Yeahh,, aku lebih suka multimedia :)
Kalo boleh jujur, 5 tahun lalu, aku sama sekali nggak bisa pake komputer.. Pertama kali aku pegang komputer waktu kelas 1 smp. Kelas 2 smp aku mulai berkenalan sama CorelDraw. Setelah kenal cukup baik, aku tinggalin CorelDraw gitu aja. Soalnya aku nemu yang lebih keren dari CorelDraw >>> Corel Photo Paint.
Semenjak masuk SMA, aku suka bikin desain grafis, atau populernya 'ngedit-ngedit foto'. tapi aku masih pake software sederhana. Tapi setelah cukup 'lihay' aku beralih ke PHOTOSHOP.
Aku suka photoshop hingga sekarang :)
Kalo ditanya kenapa aku suka desain grafis, jawabannya adalah: karena aku bisa meluapkan semua yang aku rasakan ke dalam gambar. Misalnya nih, aku lagi sedih, aku buat deh karya yang sesuai sama perasaanku. Daripada aku marah-marah nggak jelas, mending utak-atik photoshop aja :D hahahahhahaa...
Jujur, aku sih masih belum jadi 'master' photoshop. Tapi suatu saat nanti, aku pengen jadi master photoshop. Entah itu kapan -__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar