Selasa, 11 Januari 2011

MOS MuBa (Murid Baru) SMAN 1 Pandaan 2010-2011

MOS tahun ini giliran kami, “Pengurus OSIS 2009-2010” yang jadi panitia. Saya jadi kakak pendamping di gugus 8, namanya Si Singamangaraja., bersama Mas Risad dan Simbar. MOS tahun ini sama seperti MOS tahun lalu, ada 9 Gugus. Mulai dari gugus 1 hingga gugus 9. Setiap gugus ada 3 Kakak Pendamping, dari pengurus OSIS tentunya. Yang membuat MOS tahun ini berbeda dari tahun lalu, yaitu nama Kakak yang Jahat (Tahun lalu namanya KOMDIS) nah kalau tahun ini namanya EKSEKUTOR dan EVALUATOR.

MOS hari pertama ( Senin, 12 Juli 2010 )
Deg-deg-an banget rasanya jadi kakak pendamping. Harus bicara didepan MuBa di gugus 8. Mana anaknya nakal-nakal lagi. Huh…
Di hari ini, saya memperkenalkan diri saya. Soalnya waktu Pra-MOS saya tidak masuk sekolah, masih ada keperluan keluarga. Hehehe… Setelah itu saya memulai game buat penghangat suasana. Yahh meskipun gamenya agak garing, tapi yang penting saya sudah berusaha mengisi waktu MuBa.
Di jadwal MOS hari ini ada pengenalan program Ekstrakulikuler. Nah saya dan teman-teman dari ekskul PASKIBRA memperkenalkan ekskul kita. Kita memperkenalkan LBB kreasi dari Paskibra Sman 1 Pandaan. Cukup menarik perhatian juga lah. Hehehe..

MOS hari kedua ( Selasa, 13 Juli 2010 )
Perasaan deg-deg-an sudah sedikit hilang. Saya sudah mulai mengenal beberapa MuBa di gugus 8. Di hari ini, kakak pendamping gugus 8 menyuruh MuBa buat membuat Yel-yel yang akan di nyanyikan saat penutupan MOS besok. Rupanya para MuBa kesulitan buat bikin lagu aransemen. Terpaksa deh kakak pendamping (Saya, Mas Risad, Smibar) yang membuat.
Setelah jadi, saya menulis lirik lagu di papan tulis. Lalu tiba-tiba EKSEKUTOR dan EVALUATOR datang. Mereka memarah-marahi MuBa di gugus 8. Dan mengambil tugas yang diberikan. Para EKSEKUTOR dan EVALUATOR membaca lirik lagu yang kita buat. Mereka marah-marah, soalnya lirik lagunya memakai bahasa jawa yang kasar. Hehehe… kemudian kita nggak jadi pakai lagu itu.

MOS hari Teraakhir ( Rabu, 14 Juli 2010 )
Akhirnya, MOS hari terakhir pun tiba juga. Yel-yel dan lagu aransemen yang kita buat sudah jadi. Hari ini kita banyak latihan menyanyikan lagu yang kita rubah liriknya. Kita mengaransemen lagunya Bondan ft Fade2Black.
Oia, MuBa-MuBa dari semua gugus pada mulai mencari tanda tangan dari kakak-kakak pendamping, kakak-kakak KomDing, dan kakak-kakak EKSEKUTOR dan EVALUATOR.


iniLah foto siswa-siswi GUGUS 8 bersama kakak-kakak EKSEKUTOR dan EVALUATOR.



Hmmmmm… saya jadi ingat 1 tahun yang lalu, saat saya mengalami hal yang sama seperti mereka (MuBa). Saya jadi ingin mengulang MOS tahun lalu.. :))

2 komentar: