Selasa, 11 Januari 2011

Kata-kata BIJAK dari guru-guru SMAN 1 Pandaan di kelas XE

Aku punya suatu kebiasaan. Yap, aku suka nulis kata-kata yang aku anggap BIJAK dari perkataan yang diucapkan orang disekelilingKu.
Nah, inilah kata-kata yang aku anggap bijak dari guru-guru SMAN 1 PANDAAN, yang sempat aku tulis saat mengejar di KELAS-ku (XE)


Bu Eny (Eny Puji L, S.Pd)


“Tidak ada orang menulis langsung benar, pasti pernah salah. Semakin sering berlatih, semakin dia bisa”

”Biasakan untuk tidak mencontek pekerjaan teman. Biasakan untuk mengerjakan sendiri. Apapun hasilnya / berapapun nilainya, biasakan mengerjakan sendiri”

”Biasakan disiplin dalam hal apapun, termasuk dalam mengumpulkan tugas / mengerjakan soal”

”Anak ulang tahun seharusnya kita kasih suprise, bukan malah dilempar telor / tepung / air”
”You finished a homework at home”

“Jangan mengulangi kesalahan yang sama”

”Kita harus khawatir dengan kondisi bangsa kita, masalah moralnya”

”Belajar dan percaya pada kemampuan sendiri, karena masalah siswa sekarang adalah Krisis Ke-Percaya Diri-an”

”Sekolah bayarnya sama. Kalau ada yang pinter bahasa Inggris, kenapa saya tidak? Kan bayarnya sama. Kalian harus punya pemikiran seperti itu"

”Makanya kita harus pintar dan benar”

”Tidak mengerti, tanya. Sekolah bayar”



Bu Badriyah (Dra. Badriyah)

”Jadi pelajar itu susah. Lebih mudah kerja. Untuk belajar saja butuh konsentrasi yang tinggi”

”Sinau iku angel. Tapi kalau suda biasa terasa enak sekali”



Bu Riris (Jaziratur Rizkiyah)


”I believe you can do it. I believe you have a talent or something in your self”

“Tetapkan tujuan Anda, apa tujuan hidup Anda!”



Bu Tutik (Dra.Suhastutik)


”Hidup jangan dibuat susah”

”Saya tidak pernah mengotori pikiran saya dengan hal yang lain”

”Disiplin adalah kebiasaan. Kalau suda biasa, tanpa dipaksa pun akan bisa dengan sendirinya”



Pak Mustofa (Drs. Mustofa Fanani)

”Mati urusan Tuhan. Semua yang hidup pasti akan mati”



Bu Endang (Endang Hariyati, S.Pd)


”Di sekolah tempat untuk mencocokkan, bukan mengerjakan”



Bu Rini (Dra. Sulistyorini)


”Kalian itu sebetulnya nggak bodoh, Cuma lagi males aja!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar